SISTEM INFORMASI PENCARIAN KOS KOSAN DI SEKITAR KECAMATAN BEJI BERBASIS WEB

Renita Selviana, Laili Dwi Utari

Abstract


Sistem Informasi Pencarian Rumah Kost diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Sebelumnya calon penyewa hanya bisa melihat kondisi kamar dengan harga sewa dan fasilitas yang tersedia secara langsung. Namun, dengan Sistem Informasi Kos Kosan ini calon penyewa tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengetahui berbagai informasi. Karena itu dapat dengan mudah difasilitasi oleh sistem. Sistem ini dibuat menggunakan database MySQL, bahasa pemrograman PHP dan Google Maps. Sistem ini dapat mencari berdasarkan: jenis asrama untuk putra, putri, atau suami dan istri, fasilitas yang diperoleh, dan biaya sewa per bulan atau per tahun.

Hasil dari penelitian ini adalah Menghasilkan sistem informasi yang dapat digunakan dan membantu pengguna rumah kos memudahkan calon penyewa untuk menemukan rumah kos sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

 

Keywords : Sistem Informasi, Pencarian Rumah Kos.


References


Jogiyanto.H.M, 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori Dandan Aplikasi Bisnis Andi Offset, Yogyakarta Kusumadewi, 2010. PEMANFAATAN ALGORITMA UNTUK PENCARIAN TEMPAT Yogyakarta 2010

Muhammad Sadeli Maxicom, 2014. Aplikasi Bisnis dengan PHP MySQL

Sulhan, Moh. 2006. Pengembangan Aplikasis Berbasis Web Dengan PHP & ASP. Yogyakarta;Gava Media.

Imaniar,Juwita,dkk, 2011. Aplikasi Location Based Service untuk Sistem Informasi Publikasi Acara pada Platform Android. Jurnal.Jurusan Teknik Telekomunikasi, Kampus ITS, Surabaya

Rezka Ade Eka Saputra, 2015. Rancang Bangun Layanan Informasi Pencarian Warung Makan Khas Kabupaten Pasuruan Dengan Menggunakan Metode Hill Climbing Berbasis Web, STMIK Yadika Bangil.




DOI: http://dx.doi.org/10.53567/spirit.v11i1.121

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal SPIRIT




 

 

Indexed By :



SPIRIT : Sarana Penunjang Informasi Terkini 

Diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi dan Bisnis Yadika Pasuruan
Alamat Redaksi: Jl. Bader No.9, Kwangsan, Kalirejo, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153
Telp/Fax: (0343) 742070, Email : lppm@stmik-yadika.ac.id
Google Maps : Klik Here


 Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.