SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN PEMAIN UTAMA DAN CADANGAN PADA KLUB PSHW MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

sigit riyadi, Achmad Arissa Achfadzi

Sari


Abstract: pshw adalah klub sepak bola yang terletak di Beji, Pasuruan. Untuk saat ini pshw biasanya mengikuti kompetisi antar liga antar desa di wilayah Pasuruan. Untuk mendukung strategi dan target, klub akan merekrut pemain dan cadangan utama. Seorang pemain berkualitas di klub sepak bola diperlukan untuk memfasilitasi klub dalam melakukan fungsi organisasi dan mencapai tujuan dari klub sepakbola. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi perekrutan pemain utama dan cadangan di klub pshw. Sistem ini menggunakan metode Simple Additive Weighting, karena pengambilan keputusan terletak pada kemampuannya untuk menilai lebih akurat karena didasarkan pada nilai kriteria bobot preferensi yang telah ditentukan (preferensi / prioritas). Selain itu, metode Penambahan Aditif Sederhana juga dapat memilih alternatif terbaik dari sejumlah alternatif yang tersedia untuk proses peringkat mereka setelah menentukan nilai bobot untuk setiap atribut.

 

Keywords: Decision Support System, Simple Additive Weighting

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ramadhan F (2014). Sistem

Penunjang Keputusan Pemilihan Lima Pemain Inti Dalam cabang Olahrga Futsal Menggunakan Metode Simple Additive Weighting , Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Sigit Prasetyo Karisma Utomo, Praditya Kurniawan.(2016). Sistem Penunjang Keputusan Dalam Pemilihan Pemain Untuk Posisi Tertentu Pada Sepakbola, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia,

ISSN : 2302-3805, 3(3), 79-8

Riyadi, S., & Angraini, S. (2016). SISTEM INFORMASI MONITORING PRESTASI AKADEMIK DI SDN GADINGREJO I BERBASIS WEB. Jurnal SPIRIT, 8(1)

Haryanto, K. W, & Asmaida, F. (2016). SISTEM INFORMASI TRANSAKSIONAL PENGOLAHAN NILAI MATA PELAJARAN DI SMK NEGERI 1 GEMPOL BERBASIS WEB. Jurnal SPIRIT, 6(2)

Suryadi, K., & Ramdhani, M. A. (1998). Sistem Pendukung Keputusan. PT Remaja Rosdakarya, Bandung.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


.:(LPPM):. STMIK YADIKA Bangil